6 – 9 tahun

6- 9 tahun. Anak kini telah menguasai konsep calistung dasar. Kini anak dilatih untuk menggunakan kemampuan dasar calistung tersebut lebih mendalam. Memasuki usia ini anak dinerikan bimbingan lebih untuk mengekspresikan dirinya melalui karya tulis. Sebelum usia 6 tahun anak diajarkan agar ia mampu mengekspresikan dirinya secara baik melalui komunikasi verbal, kini ia harus dapat menuaikan kemampuan komunikasi verbalnya ke dalam sebuah karya tulis.

Apa gunakannya ekspresi karya tulis? Agar anak dapat menulis pesan bagi orang tua, teman atau masyarakat secara umum, tanpa harus menunggu orang yang dituju untuk datang. Faktor yang dibutuhkan untuk dapat menciptakan karya tulis yang baik dan mencapai target:

  1. Tulisan yang dapat dibaca oleh orang lain
  2. Kecepatan menulis
  3. Membuat karya tulis yang effektif dan rinci, agar maksud yang ini di sampaikan, tersampaikan dengan baik tanpa adanya salah paham.

Untuk mencapai ini, anak harus sering menulis agar kemampuan motoriknya baik, dan dapat menulis dengan cepat, tepat, dan terbaca oleh orang lain.

[tt_timetable event_category=’action,animation,catering,comedy,concert,horror,thriller’ columns=’bay-plaza-cinema,lakewood-cinema,north-park-theatre,old-capitol-arts,music-hall’ measure=’0.5′ filter_kind=’event_category’ time_format=’H:i’ hide_hours_column=’1′ show_end_hour=’1′ event_layout=’4′ box_bg_color=’DF4432′ box_hover_bg_color=’DF4432′ filter_color=’DF4432′ disable_event_url=’1′ row_height=’40’ font=’Open Sans:regular’ font_subset=’latin-ext’ custom_css=’.tt_timetable .hours {font-weight:400;font-size:24px;}’][pb_builder]